Jumat, 30 April 2010

Salam Seni dan Budaya,
Melihat dari segi titik lemah bangsa yang kaya akan nilai seni dan budaya sebenarnya ini, akan tetapi kini telah melemah dan bahkan hampir punah, hanya segelintir orang yang masih mempedulikan akan semuanya itu. Seharusnya kita semua sebagai warga negara Indonesia tersadar "Jangan Terlena" melihat sedikitnya orang-orang yang telah melupakan nilai seni dan budaya negri yang tercinta ini.
Padahal banyak para tourists datang berbondong ke Indonesia hanya ingin melihat Kesenian dan Kebudayaan Indonesia. Tetapi mengapa kita sebagai warga negara Indonesianya tak menghargai akan Kesenian dan Kebudayaan yang telah diwarisi oleh para Pahlawan bangsa kita terlebih dahulu???
Satu Contoh yang mengenaskan ialah ketika ribut2 di Televisi masalah Isu Perebutan Budaya Tari REOG PONOROGO yang diakui oleh negara malaysia. banyaknya para aktivis yang turun ke jalan dan melontarkan kata-kata "GANYANG MALASYIA". Yang lebih sedih lagi kita sudah turun kejalan tapi tak ikut mengembangkan dan melestarikan Budaya Tari Reog itu sendiri.

Tidak ada komentar: